Cara Optimasi SEO pada Gambar di WordPress

Please Share
Share on Facebook0Share on LinkedIn0Share on Google+0Tweet about this on TwitterDigg thisEmail this to someone

Bagaimana cara optimasi SEO pada gambar di situs wordpress ?. Dalam hal optimasi SEO, tidak hanya SEO pada konten dan backlink dari berbagai situs terpercaya untuk meningkatkan rangking suatu website pada mesin pencari, tapi juga dibutuhkan optimasi SEO pada gambar – gambar yang kita upload pada blog. Optimasi gambar juga merupakan salah satu ceklis penting dalam hal optimasi SEO on Page.

Dalam hal optimasi seo pada gambar, yang kita perlukan sebelum mengoptimasinya adalah pilihan keyword yang tepat. Baik itu keyword utama maupun keyword penunjang.

Cara Optimasi SEO pada Gambar di WordPress

Cara Optimasi SEO pada Gambar di WordPress

Setelah menemukan pilihan keyword yang tepat, maka, mulailah untuk mengoptimasi SEO pada gambar tersebut. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana melakukan setting seo gambar pada platform wordpress.

Berikut panduan optimasei SEO gambar di wordpress.

Baca juga ini : Cara Mendapatkan Backlink

Cara SEO Gambar pada WordPress

Langkah pertama seo gambar adalah membuka halaman wordpress admin Anda. Lalu, memilih media untuk melakukan setting seo pada gambar – gambar di situs Anda.

Langkah kedua adalah menambahkan foto atau gambar yang hendak dioptimasi. Jika foto atau gambar telah ada sebelumnya, Anda hanya perlu mengklik edit pada gambar tersebut.

Klik add new pada bagian atas halaman.

Langkah ketiga adalah memilih foto atau gambar yang hendak dioptimasi lalu upload pada wordpress.

Sebelum mengupload foto atau gambar, rubahlah nama dari file foto atau gambar tersebut menjadi nama yang mengandung keyword. Anda hanya perlu merubah nama dengan klik kanan pada gambar, lalu, klik Rename, lalu masukkanlah keyword yang Anda targetkan.

Setelah itu baru upload foto atau gambar tersebut pada wordpress. Setelah upload selesai, klik edit.

Langkah keempat adalah mengisi beberapa kotak yang tampil dengan kata – kata yang mengandung keyword yang ditarget.

Caption diisi dengan nama dari gambar, sebaiknya juga disisipkan kata kuncinya.

Alternative text diisi dengan kata kunci atau keyword yang Anda targetkan. Untuk alternative text diisi dengan keyword saja tanpa kata – kata lain.

Description diisi dengan deskripsi dari foto atau gambar. Anda dapat membuat deskripsi dengan jumlah karakter dengan spasi kurang dari 160 karakter. Usahakan di dalam deskripsi tersebut mengandung kata kunci yang Anda targetkan.

Langkah kelima adalah mengklik update pada gambar.

Setelah proses ini selesai, maka, gambar Anda telah teroptimasi SEO.

Nah, itu saja lima langkah mengoptimasi SEO pada gambar di wordpress. Intinya, dalam mengoptimasi SEO tersebut usahakan untuk mencari kata kunci yang tepat.

Demikianlah artikel bagaimana cara optimasi SEO pada gambar di wordpress. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa dishare ya.

Please Share
Share on Facebook0Share on LinkedIn0Share on Google+0Tweet about this on TwitterDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight + fifteen =