5 Hal Ini Menandakan Kamu Siap Berwirausaha

Please Share
Share on Facebook0Share on LinkedIn7Share on Google+0Tweet about this on TwitterDigg thisEmail this to someone

Awal saya masuk sekolah banyak rekan – rekan yang bercita – cita menjadi pengusaha, begitu pula dengan saya. Bercita – cita menjadi pengusaha muda Indonesia yang memberikan kontribusi terbaik melawan pengangguran untuk kemajuan Indonesia.

Namun, seiring waktu banyak pula rekan – rekan yang mundur, mereka mulai diserang oleh “otak kadal” yang selalu membujuk seseorang untuk tidak melakukan hal – hal yang menantang. Bayangan kata – kata seperti kamu pasti gagal, bisnis itu merugikan, dan kata – kata lainnya mulai bermunculan di benak mereka.

Apakah kamu memiliki pemikiran seperti itu pula?. Jika ya, mulailah untuk berpindah haluan, dan optimislah untuk meraih masa depan lebih cerah.

Kegagalan ibaratkan jalan yang pasti ada, dimana ada kegagalan disana ada pula kesuksesan, dimana ada kesuksesan disana juga ada kegagalan.

Jack Ma Quotes

 

Siap untuk berwirausaha ?. Inilah pertanda jika kamu sudah siap untuk berwirausaha.

Hal yang Menandakan Kamu Siap Berwirausaha

Tanda - Tanda Siap Berwirausaha

Tanda – Tanda Siap Berwirausaha

Membuka Lapangan Pekerjaan

Ini adalah niat yang amat mulia. Dengan jumlah pengangguran yang tinggi, Indonesia pada saat ini membutuhkan para kontibutor untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Siapa yang tak merindukan kesejahteraan yang merata di seluruh Indonesia ?. Semua orang merindukannya, ini adalah saatnya untuk unjuk gigi, mulailah usaha Anda sekarang.

Temukan idenya dan ambil tindakannya.Memiliki niat untuk membuka lapangan pekerjaan merupakan pertanda bahwa kamu siap untuk beriwirausaha.

Keluar dari Zona Nyaman

Comfort zone atau zona nyaman. Banyak orang – orang yang terjebak dalam zona nyamannya, mereka merasakan bahwa mereka akan berada pada kondisi sekarang ini selamanya. Hidup dengan penghasilan tetap dan dapat memenuhi kebutuhan bukanlah pertanda bahwa kamu hidup dalam kenyamanan. Jika tidak ada antisipasi, bisa saja penghasilan yang tetap itu hilang, apa langkah Anda untuk memenuhi kebutuhan lagi ?.

Keluar dari zona nyaman adalah solusinya, salah satu keluar dari zona nyaman adalah melepaskan semua ingatan bahwa Anda akan berada pada kondisi saat ini selamanya, mulailah bergerak pada jalan yang berbeda untuk menemukan hidup yang lebih baik, salah satunya adalah berwirausaha.

Jika Anda telah berani untuk keluar dari zona nyaman, ini merupakan pertanda bahwa Anda sudah siap untuk berwirausaha.

Ideas Person

Apakah kamu adalah seseorang yang memiliki berbagai ide ?. Memiliki banyak ide yang kemungkinan belum ada terpikirkan oleh orang lain.

Ide adalah sesuatu yang mahal dan awal dari segalanya. Jika Anda adalah seseorang dengan ide berlimpah, kenapa tidak Anda jadikan saja salah satu ide sebagai sebuah bisnis ?.

Memiliki banyak ide dan suka dengan tantangan adalah awal Anda untuk mulai berbisnis.

Ingin Hidup Mandiri

Hal keempat yang menandakan Anda siap untuk beriwirausaha atau berbisnis adalah ingin hidup mandiri, terutama mandiri secara finansial. Mendapatkan penghasilan dengan jerih payah kita sendiri merupakan suatu hal yang sungguh mengesankan, apalagi dengan penghasilan tersebut kita bisa membantu orang tua.

Dalam mengarungi dunia wirausaha, sebenarnya tidak mandiri secara finansial saja yang kita dapatkan, namun, mandiri secara emosional dan mandiri dalam mengambil sebuah tindakan juga akan terlatih.

Salah satu jalan untuk hidu mandiri adalah dengan berwirausaha.

Mengisi Waktu Luang

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki banyak waktu luang dan ingin untuk menghabiskannya dengan hal – hal yang positif, wirausaha adalah salah satu cara untuk mengisi waktu luang tersebut.

Banyak kita membaca atau mendengar bahwa wirausahawan – wirausahawan yang sukses pada saat ini pada awalnya ia memulai berbisnis untuk mengisi waktu luang, biasa disebut sebagai freelancer (kerja paruh waktu).

Namun, seiring waktu bisnis yang mereka jalankan tersebut ternyata memiliki prospek yang menjanjikan, keputusan untuk resignlah yang mereka ambil. Mulai serius membangun bisnis. Bagaimana dengan Anda ?. Siap untuk memulai bisnis atau berwirausaha ?.

Semoga artikel 5 Hal Ini Menandakan Kamu Siap Berwirausaha bermanfaat. Do it !

Please Share
Share on Facebook0Share on LinkedIn7Share on Google+0Tweet about this on TwitterDigg thisEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × four =